~ Catatan penting, Catatan ringan dan Catatan indah ~

Tuesday, October 02, 2007

Deadline or Dateline?

Pagi ini, saat perjalanan ke kantor, seperti biasa gue en istri mendengarkan i-Radio. Terlintas kata-kata iklan "... Gue lagi di kejar detlain nih, buru-buru..."

Hmm, sebagai orang Indonesia yang gak jago-jago amat bahasa inggris, langsung ngebahas, sebetulnya detlain yang sering kita omongin kalo udah mau habis waktu itu nulisnya gimana ya? Deadline or Dateline??

Akhirnya untuk ngilangin rasa penasaran, sampai kantor langsung googling dan nemu bahwa (sumber Babylon):

DEADLINE : time when something must be completed or turned in (noun).

Sedangkan kalau

DATELINE: insert a line in the text indicating the location and date of an occurrence (in a newspaper) (verb.)

Jadi sekarang sudah jelas, kalau detlain yang sering kita omongin itu asal katanya Deadline (atau kalau gue terjemahkan langsung: "Garis Mati")....

Hmm, pantesan kalo ada orang kerjaannya besok detlain en belum selesai langsung teriak "Mampus gua!!!!"

2 Comments:

Blogger bernaz said...

hahaha
ternyata bener deadline
NICE!!!

9:15 AM

 
Blogger aRieF do0n9 said...

hohoho,
saya juga taunya itu,dan suka membenarkan teman saya dengan 'deadline' tapi mereka gak percaya....
setelah gugling,ternyata nemu ini dan artikel yang mungkin sebagai acuan papah, disini ...
hahaha,
semoga semua orang bisa koreksi diri yah...hehe :D

thanks after...^_^

2:02 PM

 

Post a Comment

<< Home